Trip To Eats

Simple guide to your taste and travel
Eats Featured

[REVIEW] Sushi Hiro At Senopati Jakarta

Pertama kali gue coba makan di Sushi Hiro Senopati Jakarta waktu diajak oleh kakak dan keluarganya. Sebelum itu sama sekali belum pernah dengar tentang Sushi Hiro meski ternyata saat gue browsing (setelah gue makan pertama kali) ternyata Sushi Hiro ini sangat digemari bukan oleh para penikmat sushi saja, tapi juga Japanese food lovers. Ada tiga outlet Sushi Hiro saat ini. Selain di Senopati, ada juga di Kelapa Gading dan Pantai Indah Kapuk. Ketiga outlet tersebut kurang lebih punya desain interior serupa, yakni menggunakan elemen kayu berwarna hangat yang membuat betah sambil menikmati aneka makanan lezat.

Origami bunga kertas penuh di plafon

Outlet Sushi Hiro Senopati ini very Japanese. Minimalis dan clean, efek bagusnya adalah walaupun crowded (terutama saat weekend) suasana untuk makan tetap nyaman. langit-langit yang tinggi dan warna-warna netral serta dinding kaca super tinggi membuat ruangan jadi lebih luas. Origami bunga dari kertas warna putih memenuhi plafon ini lucu banget. Membuat gue berasa melihat sakura di Jepang.

Cahaya alami jadi poin penting desain outlet Sushi Hiro Senopati. Bahkan di ruang tunggu antrian ada skylight yang diberi kisi-kisi kayu dengan tetap dihiasi origami bunga kertas putih. Rasanya jadi lebih lega meski jika dilihat dari ukuran ruangan tersebut cukup sempit. Saat menunggu antrian pun jadi tidak bosan.

Sushi bar

Tidak jauh berbeda dengan restoran sushi lainnya, Sushi Hiro Senopati juga ada sushi bar. Bar pertama ada di area beverage preparation dengan high chair dan yang kedua ada di area sushi preparation dengan kursi biasa. bagi saya sendiri akan jauh lebih menarik memilih sushi bar di bagian sushi preparation. Seru karena bisa langsung lihat saat pembuatan sushi dan saat plating dengan ciri khas Sushi Hiro dengan wood stair atau wood house.

Food

Sushi Hiro itu selain punya nilai plus karena rasa dan kulitas sushi yang premium, dia juga punya pilihan menu yang sangat banyak dan variatif. Untuk sushi kita bisa pilih sushi roll, gunkan, temaki, maki, inari sushi (sushi yang dibungkus kulit tahu), sushi bomb (mirip sushi roll tapi dibalik karena nasinya justru di dalam). Sedangkan untuk pilihan menu selain sushi ada salad, soup, sashimi, chirashi, udon, gyudon, ramen, donburi, atama (kepala ikan), agemono, grilled, tempura, skewer (yakitori), dan dessert seperti puding dan es krim.

Hiro Aburi Sushi (

Hiro Aburi Sushi (110K) terdiri dari 6 jenis sushi yaitu aburi salmon, aburi salmon belly, aburi ika (squid), aburi beef, aburi tamago, dan aburi hotate (scallop). Semua bahannya teras segar dan makin lezat karena bagian atasnya di-torched jadi ada sedikit smoky taste.

Sukiyaki Beef Roll

Sukiyaki Beef Roll (120K) ini cukup membuat rasa lapar sekaligus kesabaran agak teruji karena memang penyajiannya yang lama. Tapi hasilnya adalah daging sukiyaki di dalam sushi roll yang enak banget. Gue bisa merasakan manis sekaligus gurih yang tidak berlebihan dari daging sukiyaki yang teksturnya juicy di mulut. Cocok banget untuk penyuka sushi roll yang tidak ingin isinya berbahan mentah.

Gyoza Shoyu Ramen

Gyozu Shoyu Ramen (55K) gue pilih karena gue penyuka gyoza. Di sini gue dapet 3 gyoza dengan porsi ramen yang super kenyang. Kuah ramen ini cukup gurih. Tapi untuk lidah Indonesia, ramen ini agak sedikit kurang nendang bumbunya. namun juga tidak berarti plain ya. Juaranya adalah isian gyoza yang tebel banget. Nilai plus untuk Gyoza Shoyu Ramen ini.

Alat makan pun berwarna netral

Sushi Hiro

Jalan Suryo No.24

Senopati

Jakarta

Telp. (021) 72800108

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *