Trip To Eats

Simple guide to your taste and travel
sheraton gandaria
Hotels

[REVIEW] Sheraton Grand Jakarta Gandaria City

Sudah lama sekali sejak gue menginap di brand Sheraton. Sebuah brand ternama dengan fasilitas mumpuni yang terkenal bahkan sejak saya masih SD. Senang sekali karena brand ini bisa beradaptasi di tengah-tengah banyaknya brand hotel baru di Indonesia. Nah, bahkan Sheraton sekarang ikutan membuat hotel yang tergabung dengan mal. Satu kebutuhan penting untuk warga metropolitan seperti gue yang gak bisa jauh-jauh dari mal.

Overview

Sheraton Grand Jakarta Gandaria City ini sesuai namanya, berlokasi di Gandaria City Mall (Jalan Sultan Iskandar Muda, Kebayoran Lama, Jakarta). Akses utamanya terpisah dengan pintu mal, namun terdapat satu pintu penghubung langsung menuju mal. Pintu penghubung ini hanya beroperasi hingga jam 22.00 WIB. Hal ini membuat saya yang kemarin sempat nonton di XXI Gandaria City di malam hari pas menginap harus memutar melalui pintu utama hotel.

Lobby hotel
Deluxe room

Tipe kamarnya terdiri dari Deluxe Room and Grand Deluxe Room (32-42 m²), Sheraton Club Room (32-42 m²), Executive Suite(57 m²), Grand Suites(76 m²), Ambassador Suite(95 m²), dan Presidential Suite (225 m²). Selain kamar, fasilitas hotel antara lain Anigre Restaurant, The Lobby Lounge, fitness center, swimming pool, 3 meeting room, boardroom, grand ballroom yang dapat dibagi menjadi beberapa ruangan lengkap dengan fasilitas pre-function, VIP Room, dan business center.

The Room

Gue menginap di Deluxe Room yang di luar dugaan ternyata dilengkapi fasilitas bathtub. Sebuah penanda bahwa ini memang hotel bintang lima yang tipe kamar terendahnya pun dilengkapi dengan bathtub. Desain kamar mandinya kekinian dengan memisahkan shower dan toilet. Seluruh lantai dan dindingnya menggunakan marmer warna abu-abu. kecuali dinding di ssamping shower yang menggunakan kaca untuk melihat langsung ke bed area.

Bathtub
Bathroom
Dinding kaca samping bathtub

Gue sangat suka dengan kualitas bed yang besar dan super nyaman banget buat istirahat. Satu bed dapat empat bantal yang super empuk. Kebetulan gue dapat kamar dengan view swimming pool dan pemandangan gedung-gedung di sekitarnya cakep banget. Apalagi menjelang sore.

Pemandangan dari kamar gue

Anigre Restaurant

Pilihan pastry saat breakfast

Breakfast untuk tamu hotel di Anigre restaurant pilihan menunya banyak banget. Kebetulan pula saat saya menginap, ada beberapa tamu India yang menginap jadi ada juga pilihan menu India selain Asia, Western, dan Indonesia. Dari sekian banyak menu, sayangnya saya tidak menemukan sushi yang pernah saya nikmati di Chinese New Year Dinner di hotel ini. Tapi sesuai rekomendasi orang hotelnya, menu andalan disini adalah oriental food terutama noodle dan dim sum.

Noodle selection-ini dengan kuah tom yum
Noodle selection-ini dengan kuah laksa
Anigre restaurant

What I like?

Hotel ini cocok banget untuk warga Jakarta staycation karena menyatu dengan mal. Seperti saya bisa puas berkeliling mal, makan, dan nonton di malam hari tanpa perlu khawatir harus lelah menyetir mobil kembali pulang. Tinggal keluar mal saja lalu masuk kamar hotel dan beristirahat. Selain lokasi yang menyatu dengan mal, bed-nya juara banget. Ukurannya besar dan empuknya pas.

Desain hotel seru banget untuk dieksplorasi, ditambah ada beberapa artwork menarik untuk background photo.

Sheraton Grand Jakarta Gandaria City

Jalan Sultan Iskandar Muda

Kebayoran

Jakarta

Tel. 021 806 30888

www.sheratongrandjakartagandariacity.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *