Trip To Eats

Simple guide to your taste and travel
Featured Hotels Trips

[REVIEW] Golden Tulip Passer Baroe

Staycation di Jakarta biasanya dipilih saat event-event tertentu dengan alasan ganti suasana. Tapi selain karena event tertentu, staycation untuk nostalgia masa kecil bisa juga dilakukan. Seperti salah satunya nostalgia tempat belanja masa kecil saya yakni Pasar Baru. Membayangkan kemacetan dan susah parkir untuk menuju Pasar Baru dari rumah saya di Pondok Kelapa, Jakarta Timur akan membuat acara belanja nostalgia jadi batal. Tapi kebetulan saya ditawari untuk staycation di hotel Golden Tulip Passer Baroe. Staycation ini dalam rangka trial stay di bulan Februari 2018, sebelum akhirnya hotel ini resmi ‘berjualan’ di bulan Maret 2018.

Overview

Hotel ini bergabung dengan apartemen Pasar Baru Mansion. Lokasinya persis di dekat lorong utama jajaran toko di Pasar Baru. Untuk menemukannya tidak sulit, cukup berbelok ke arah kiri ke toko buku Gramedia jika dari pintu kantor pos, lalu lurus saja dan sudah tampak bangunan tinggi yang menjadi lokasi hotel. Bangunan tinggi yang terdiri dari 2 tower ini memiliki lobi terpisah. Jika dari lantai dasar, dari bagian security kita bisa menemukan lobi lift hotel di sebelah kiri. Dari situ jika ingin proses check in silahkan langsung ke lantai 6. Untuk tamu yang membawa kendaraan sendiri bisa langsung ke lobi yang ada di P6.

Fasilitas restoran
View 360 derajat di restoran
Aneka hidangan utama saat breakfast
Menu sarapan saya
Dessert choices

Kesan pertama saya ketika melihat lobi adalah desain yang bergaya ala-ala film Great Gatsby. Perpaduan warna hitam, emas, abu-abu. dan putih. Saya pribadi sangat suka pilihan furnitur di area lobi. Kesan yang didapat adalah mewah tapi tidak berlebihan. Hotel yang berada di gedung tinggi menghasilkan pemandangan kota Jakarta dengan view 180 derajat. Pemandangan ini juga dihadirkan di restoran. Sarapan pagi jadi lebih menyenangkan sambil melihat pemandangan 180 derajat kota Jakarta.

Interior bergaya ala Great Gatsby

Golden Tulip Passer Baroe pada masa soft opening menyediakan fasilitas publik yakni kolam renang, gym, dan restoran (Wood-1820). Nantinya, hotel ini juga memiliki rooftop bar (The Sky Lounge), spa dan salon kecantikan, sauna, ballroom, dan meeting room.

The Room

Executive room (foto by Golden Tulip Passer Baroe)

Desain kamar tampak mewah, elegan namun tidak berlebihan. Ukuran kamar tergolong kecil untuk hotel bintang 4. Tapi saya memaklumi hal tersebut karena bangunan hotel awalnya diperuntukkan sebagai apartemen. Saya pun cuku tahu bahwa standar ukuran kamar hotel-hotel baru di Indonesia (khususnya di Jakarta) memang tidak terlalu besar.

Executive room (foto by Golden Tulip Passer Baroe)
Bathroom

Meski begitu, cukup banyak nilai plus kamar hotelnya. Bagi saya, kualitas bed sangat nyaman. Intensitas air shower juga pas. Kelengkapan bisa saya acungi jempol, kecuali ketersediaan soap bar yang hanya ada satu per kamar. Saya dapat kamar hotel dengan view kolam renang (1107) dan itu penting sekali buat saya.

Kelengkapan standar di alam kamar seperti, water kettle, flashlight, hairdryer, amenities, coffee and tea, bahkan tempat untuk menaruh koper pun ada (meski letaknya cukup menyempil di pojokan.

Selama masa opening hingga 30 April 2018, tersedia promo mulai dari Rp 888,000 nett/kamar/malam untuk tipe kamar Deluxe. Harga tersebut sudah termasuk sarapan pagi untuk 2 orang.

Others

Swimming pool diapit dua bangunan high rise

Kursi warna warni di pool deck

Golden Tulip Passer Baroe berada di lokasi yang sangat strategis dan menjadi poin paling penting bagi hotel ini. Desain semi formal di lobi dan restoran tampak senada, sementara desain sofa di area kolam renang justru dibuat lebih playful. Terlebih dengan adanya fasilitas pool bar yang pas untuk menikmati sore hari sambil bersantai.

Sentuhan colorful di dekat pool deck

 

Lokasi kolam renang di lantai 7 bisa digunakan tamu mulai dari jam 7.00-19.00. Saya mencoba fasilitas ini jam 7.00 saat kondisi sinar matahari sedang lumayan terik, ternyata tidak mengurangi hawa dingin airnya. Mungkin saja ini karena lokasinya di lantai 7. Saya suka sekali material lantai kolam renang yang bukan dari keramik. Saya juga baru kali ini menemukan material kolam renang seperti itu, tapi saya suka karena tidak selicin keramik dan warnanya putih sehingga air kolam renang jadi seperti blend ini dengan sekelilingnya.

Keramahan staf serta sikap responsif selama saya menginap membuat pengalaman menginap jadi lebih menyenangkan lagi.

Golden Tulip Passer Baroe

Jalan Pintu Air V No. 53

Pasar Baru, Sawah Besar

Jakarta

Telp: (021) 50 88 1000

2 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *