Trip To Eats

Simple guide to your taste and travel
Eats

[REVIEW] EATLAH: Gandaria City

Warga Jakarta yang hobi kulineran pasti sudah gak asing sama EATLAH. Namanya yang ‘nyeleneh’ sudah pasti nempel di ingatan pecinta kuliner. Konsep ‘on-the-go‘ dan citarasa saus salted egg jadi ciri khas EATLAH. Salted egg memang booming-nya sudah sejak lama, begitu juga EATLAH ini yang sudah ada sejak lama. Tapi gue yang baru sempat menyambangi salah satu gerainya di Gandaria City yang tempatnya kecil namun unik. Sesuai dengan konsep packaging EATLAh yang mengadaptasi ricebox seperti di negeri paman Sam.

Gerai EATLAH di Gandaria City
Bangku-bangku seperti di warung
Icon box kemasan EATLAH di dinding

Meski tampak kecil dan ‘menyempil’, namun gerai EATLAH di Gandaria City Mal ini cukup eye ctaching dengan interior serba kayu yang bisa dibilang berbeda dengan gerai di kanan dan kirinya. Counter pemesanan yang langsung menghadap depan memudahkan kita untuk memesan. Counter pemesanan ini menjadi satu dengan counter pengambilan. Sayangnya, karena ukuran gerai yang kecil, ketika dalam kondisi penuh (bangku terisi semua) maka rasanya agak tidak nyaman saat duduk membelakangi orang lain. karena space antara meja satu dengan meja lainnya sangat dekat. Ada baiknya jika datang lebih dari satu orang, pilih tempat di meja panjang. Hal ini untuk menghindari tubrukan dengan pelanggan lain . Meskipun begitu, EATLAH cukup memahami kebutuhan kita karena di setiap meja kecil terdapat socket untuk charging.

Dori Salted Egg lebih enak kalau ditambah potongan cabai

Satu hal selalu saya suka dari saus salted egg khas EATLAH, yakni sausnya kental dan kombinasi rasa kuning telur asin ketika dicampur baik dengan pilihan ikan dori ataupun ayam adalah tidak membuat eneg. Lebih happy lagi karena untuk setiap porsinya saus salted egg-nya diberikan cukup banyak. Jadi dapat dipastikan seluruh bagian ayam atau ikan dori goreng tepung-nya pasti kebagian saus salted egg.

Dori salted egg with sunny side egg

EATLAH memang terkenal dengan saus salted egg-nya yang bisa dipilih untuk disajikan bersama ayam atau ikan dori goreng tepung (seperti karaage). Saya sendiri lebih menyukai ikan dori karena lebih lembut saat digigit. Sementara bagi saya untuk daging ayamnya terkadang bisa agak alot, apalagi kalau kalian beli untuk dibawa pulang. Jadi menu salted egg ini memang lebih enak kalau dimakan selagi panas.

Selain salted egg chicken rice dan salted egg dori yang jadi andalannya, ada pula sambal chicken rice, brown butter chicken rice, dan chicken wings (tidak tersedia di semua toko). Rekomendasi saya, tambahkan egg yang dimasak setengah matang sehingga rasanya jadi lebih mantap.

Selain di Gandaria City, EATLAH juga ada di Plaza Indonesia, PIK, Sunter, Bintaro dan Cipete.

 

EATLAH

www.eatlahjkt.com

2 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *