Trip To Eats

Simple guide to your taste and travel
chingu cafe
Eats Featured

[REVIEW] Chingu Cafe Bandung

Chingu (bahasa Korea artinya teman) Cafe ini hype banget di antara anak-anak muda Bandung yang gemar dengan budaya Korea. Lokasinya yang tidak jauh dari Jalan Dago, tepatnya di Jalan Sawunggaling, membuat tempat ini gampang banget diakses dan selalu penuh. Tak lain dan tak bukan karena lokasinya dekat dengan dua kampus yang cukup besar di Kota Bandung. Memanfaatkan bangunan rumah, interior cafe dihiasi dengan aneka mural bergaya k-pop aneka warna.

Pintu masuk Chingu Cafe
Mural lucu di ruang tunggu

Banyak sekali sudut-sudut cafe yang bisa dipakai untuk berfoto. Paling unik menurut saya adalah di bagian ruangan dengan tempat duduk menyerupai Korail (public train di Korea) lengkap dengan pegangan tangan di bagian atas. Penggemar drama dan reality show Korea, bisa juga berfoto di area mural Descendants of The Sun dengan bangku-bangku yang mengelilingi sebuah pohon buatan di tengah. Atau duduk a la lesehan di depan mural member Running Man.

chingu cafe
Interior unik di chingu cafe
Mural di area belakang

Di bagian belakang rumah, tepatnya di halaman belakang dimanfaatkan juga untuk area tempat makan lain dan lokasi kedai Odeng dan Tteokbokki,Kimbap Bulgogi, serta suvenir. Masih menerapkan konsep mural dan hiasan cat warna-warni, kita bisa memilih duduk di atas bangku atau lesehan. Area ini jadi pilihan yang banyak diisi saat sore hari karena sambil menikmati udara Bandung yang segar.

Chingu cafe
Area taman belakang Chingu cafe

Menu khas Korea yang sedang tren hampir semuanya ada disini. Mulai dari bibimbap, tteokboki, chicken wings, bbokeumbap, bulgogi, dan lain sebagainya. Saya memesan premium mozarella wings yang penyajiannya menggunakan kompor kecil untuk melelehkan keju. Di dalamnya terdapat du amacam chicken wings, spicy dan oroginal, tteok, dan kentang goreng. Sayangnya menurut saya mozarella-nya terlalu sedikit untuk dimakan bersama ayam, kentang, dan tteok.

Mozarella fondue, Jumoekbap, buku menu Chingu Cafe, premium chicken wings (kiri atas searah jarum jam)

Menu lain yang saya pesan adalah Jumoekbap atau rice ball. Satu porsi terdiri dari 4 rice ball yang ukurannya pas untuk sekali lahap. Sebagai menu terakhir yang tidak bergaya korea adalah Mozarella fondue. Saus keju disajikan bersama fried wonton, keripik pangsit goreng, dan bola-bola keju. Menu ini enak banget untuk cheese ball nya sementara untuk fried wonton dan keripik pangsitnya menurutku lebih hanya sebagai pelengkap saja.

Kalau kalian penggemar makanan Korea dan K-Pop, cafe ini cocok banget untuk tempat hangout.

 

CHINGU CAFE

Cabang Dago: Jalan Sawunggaling no.10, Tamansari

Cabang Buah Batu: Jalan Buah Batu no.218, Lengkong

2 Comment

    1. Lokasi di Jalan Sawunggaling. Harganya terjangkau banget buat kantong anak kuliahan karena memang lokasinya dekat kampus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *